Javier Zanetti tak mau banyak beralibi usai Inter Milan kalah dari Tottenham Hotspur. Ia cuma mau memberi penegasan kalau yang baru saja keok itu bukanlah Nerazzuri sejati.

Inter mengalami kekalahan 1-3 dalam lawatannya ke markas Spurs di White Hart Lane, Rabu (3/11/2010) dinihari WIB, dalam pertandingan matchdat 4 Liga Champions.

"Kami mestinya bisa menghindari kebobolan gol ketiga, karena kami terlalu sering membiarkan adanya serangan balik," keluh Zanetti di Football Italia.

"Kini kami tak boleh mencari alibi-alibi, kami hanya harus terus bekerja keras. Kami kini masih berada di posisi yang bagus di Liga Champions, plus kami juga masih ada di papan atas Seri A," tegas sang kapten.

Tanpa berniat beralibi, Zanetti meyakini kalau ada kalanya sebuah tim hebat pun berpeluang kehilangan konsentrasi dan ketajaman dalam permainan.

"Saat Anda datang ke stadion yang terisi penuh menghadapi kubu Tottenham yang memulai laga dengan bagus, tak pernah mudah," terangnya.

Berkat kemenangan tersebut, Spurs kini berhasil menggeser Inter dari puncak klasemen Grup A meski keduanya punya poin setara karena Lilywhites unggul selisih gol dan juga catatan pertemuan dengan La Beneamata. Tapi Zanetti tak risau.

"Apa pun juga, ini bukanlah Inter yang sejati. Sialnya pemain kami banyak yang sedang cedera. Lalu saat yang satu pulih, pemain lainnya malah cedera," lugas Zanetti.

(via detiksport, foto : Javier Zanetti (gettyimages))