Argentina mempermanenkan posisi Sergio Batista sebagai pelatih kepala Tim Tango. Pria 48 tahun itu akan bertugas hingga Piala Dunia 2014.

Rabu (3/11/2010) pagi WIB Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) melalui situs resminya mengumumkan telah mengangkat Batista sebagai pelatih kepala bagiAlbiceleste. 

"Setelah menerima laporan dari Komite Tim Nasional, Komite Eksekutif AFA hari ini menunjuk Sergio Batista sebagai pelatih tim nasional Argentina," demikian keterangan yang disampaikan AFA.

Ada pun diberitakan dari Reuters, Batista akan bertugas hingga Piala Dunia 2014.

Batista sebelumnya menjabat sebagai caretaker menggantikan Diego Maradona Juli silam. Sejauh ini dia memimpin Argentina dalam tiga laga persahabatan. Hasilnya adalah kemenangan atas Irlandia (1-0) dan Spanyol (4-1) serta kalah dari Jepang (0-1).

Batista lahir 9 November 1962 di Buenos Aires. Sebagai pemain ia merupakan anggota tim Tango di Piala Dunia 1986 dan 1990.

Salah satu prestasi pria yang berjuluk Checho ini sebagai pelatih adalah ketika mengantarkan Argentina juara Olimpiade 2008.

Brasil menjadi lawan pertama Batista setelah penunjukan resmi ini. Laga antara dua raksasa Amerika Selatan itu bertajuk persahabatan, digelar  di Qatar 17 November mendatang.

(via detiksport)