Menurunkan sejumlah pemain pelapis, Manchester United tetap sanggup mengalahkan Bursaspor. Dua pemain muda, Gabriel Obertan dan Bebe, membetot perhatian Sir Alex Ferguson.

Obertan dan Bebe yang turun sebagai pemain pengganti di babak kedua pertandingan yang digelar di Stadion Bursa Ataturk, Rabu (3/11/2010) dinihari WIB, masing-masing mencetak satu gol.

Gol-gol dari Obertan dan Bebe melengkapi gol pembuka MU yang dicetak oleh Darren Fletcher. Kemenangan atas Bursaspor ini membuka lebar kans 'Setan Merah' lolos ke perdelapanfinal dari Grup C.

"Mereka adalah pemain-pemain muda dan penting buat mereka mendapat pengalaman malam ini. Tapi mereka juga main bagus. Kami sangat senang dengan mereka," komentar Ferguson di situs resmi MU.

Buat Obertan, ini adalah gol perdananya di tim senior MU sejak gelandang 21 tahun itu merapat ke Old Trafford musim panas 2009 lalu. Nilai plusnya, gol Obertan tercipta dengan sebuah tendangan kaki kanan yang keras dan terarah.

"Gabriel mengalami sejumlah cedera, tapi dia baru 20 (sic) dan dia berkembang dengan sangat baik. Dia jauh lebih kuat sekarang dan dia sangat berbakat. Golnya malam ini memperlihatkan itu," kata Fergie.

Kredit berikut dari Fergie juga diberikan kepada Bebe. Andai saja gol terakhir MU belakangan tidak dianggap sebagai bunuh diri Ali Tandogan, maka Bebe bisa jadi telah mencatat dua gol buat MU setelah ia menorehkan yang pertama di Piala Carling beberapa hari lalu.

"Gol yang akhirnya dinyatakan bukan miliknya itu bukanlah pertanda buruk," demikian ujar Fergie mengenai Bebe.

(via detiksport, Foto : Gabriel Obertan (Getty Images))