Arsene Wenger sangat berharap besar pada Theo Walcott. Manajer Arsenal ini yakin bahwa Walcott akan menjadi pengganti Thierry Henry sebagai mesin gol di 'Gudang Peluru'.

Walcott diboyong oleh Arsenal dari Southampton sejak berusia 16 tahun. Namun dia kerap diganggu urusan kebugaraan, dan performanya naik-turun. Meski demikian Wenger tetap meyakini ketajaman Walcott akan terus membaik.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak enam gol bagi The Gunners di musim ini, termasuk dua gol indah saat menghadapi Newcastle United di Piala Carling. Wenger pun yakin Walcott akan mengikuti jejak Henry dari winger menjadi penyerang.

"Theo sangat, sangat dekat bermain sebagai striker. Dia dapat menjadi penyerang yang hebat. Masalahnya dengan Anda di Inggris, Anda tidak sabar," ungkap Wenger seperti dilansir The Sun. 
"Jangan lupa saat Thierry Henry  datang ke sini, dia adalah pemain sayap. Ketika saya mainkan sebagai penyerang tengah, dia mengatakan kepada saya 'tapi Saya tidak dapat mencetak gol," terang manajer Arsenal ini.

Namun, Wenger menegaskan bahwa sulit untuk menyamakan kedua pemain itu. Thierry replika Theo? atau sebaliknya? Tidak. Tapi mereka memiliki kecepatan luar biasa, mereka penyelesai ulung dan keduanya cerdas," pujinya.

Meski demikian, pelatih asal Prancis ini menegaskan bahwa permainan Arsenal adalah permainan tim. Jadi peran pemain lainnya juga sangat penting untuk dapat membantu pemain depannya mencetak gol.

"Pemain yang memberikan assist sama pentingnya dengan pemain yang mencetak gol. Theo telah meyakinkan banyak orang dan dia memberikan harapan di saat tim kesulitan karena Theo dapat membuat perbedaan dengan kecepatannya," tukas Wenger.

(via detiksport, images by gettyimages)