Performa Gareth Bale yang semakin apik membuatnya semakin diburu oleh klub klub besar Eropa. Rafael van der Vaart pun mengingatkan Tottenham Hotspur untuk tetap mempertahankan Bale.

Nama Bale mencuat setelah mencetak hat trick meski Spurs kalah 3-4 dari Inter Milan di Liga Champions. Namun winger Spurs ini semakin berkibar saat membantu Spurs mengatasi Inter di White Hart Lane 3-1, Rabu (3/10/2010) dinihari WIB.

Winger asal Wales ini memang tak mencetak gol namun dua dari tiga gol Spurs adalah hasil assists Bale yaitu buat gol Peter Crouch dan Roman Pavlyuchenko. Tak heran jika pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi properti terpanas Spurs.

Inter Milan, Juventus dan AC Milan telah dikabarkan berminta mendapatkan Bale. Namun Inter yang paling jelas menginginkan Bale setelah presiden Massimo Moratti menyatakan keinginannya mendapatkan bintang Spurs itu.

Manajer Spurs Jamie Redknaap pun sempat menegaskan bahwa Bale tak dijual. Namun harga pemain yang terus melambung tentu saja bisa saja menggoda Spurs untuk melepas pemain yang sebelumnya bermain sebagai bek itu.

Namun, Van der Vaart pun meminta Spurs untuk tetap mempertahankan Bale. "Dia sekarang slah satu pemain terbaik kami, setiap pekan dia semakin bagus dan setiap pemain lawan takut kepadanya," ungkapnya seperti dilansir Sporting Life.

"Malam ini dia telah menghadapi Maicon, salah satu bek terbaik di dunia, dan dia mampu mengalahkannya. Untuk setiap orang, dan juga di klub, kami perlu mempertahankan pemain ini," tegas Van der Vaart.  

(via detiksport)