Real Madrid belum pernah menang ketika berlaga di San Siro. Namun pelatih Madrid Jose Mourinho tidak risau dengan fakta tersebut. The Special One yakin kali ini justru Milanisti yang khawatir.

Madrid akan menjadi tamu bagi AC Milan dalam laga yang berlangsung Kamis (4/11/2010) dinihari WIB. Statistik menunjukkan bahwa tim ibukota Spanyol belum pernah menang di kota mode Italia, baik itu ketika melawan AC Milan atau pun Inter Milan.

Dari 13 kali pertandingan di San Siro, Madrid sepuluh kali kalah dan hanya tiga kali imbang. Hanya enam kali mereka bisa menggetarkan jala gawang San Siro. Los Blancos juga selalu kebobolan.

"Memang San Siro merupakan tempat yang sulit untuk menang. Madrid memiliki materi hebat dan tidak menang. Ini medan laga yang sulit. Namun fakta bahwa Real Madrid tidak pernah menang di San Siro tak menambah tekanan pada kami. Dukungan tifosi juga sangat membantu," tegas Mourinho seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

The Special One punya modal menaklukkan San Siro. Pengalamannya menukangi Inter tahun 2008-2010 membuat dia mengenal setiap jengkal tanah di stadion berkapasitas 80.704 tempat duduk itu.

"Saya yakin fans Milan yang kali ini khawatir karena Real Madrid bisa menang di sini. Kami mampu menang," ujar eks pembesut FC Porto dan Chelsea itu.

"Yang jelas laga ini bakal luar biasa, mungkin menjadi laga dengan penonton televisi terbanyak di seantero Eropa. Kami wajib tampil bagus di sini," tuntas Mourinho.

(via detiksport, images by gettyimages)