Gareth Bale menjadi momok Inter Milan saat kalah dari Tottenham Hotspur. Manajer Inter Rafael Benitez mengakui kalau Spurs memang lebih cepat dan kuat secara fisik, walau ia juga membela Maicon yang di lapangan acap tak kuasa mengawal Bale.

Inter harus pulang dengan tertunduk usai melawat ke White Hart Lane, Rabu (3/11/2010) dinihari WIB. Di markas Spurs tersebut, Nerazzurri kalah dengan skor 1-3.

"Spurs memang lebih kuat secara fisik dan lebih cepat. Ini membuat perbedaan setiap kali kami kehilangan bola dengan cepatnya serangan balik mereka," kata Benitez kepada Sky Italia yang dikutip Football Italia.

Dalam kekalahan tersebut, Inter beberapa kali kecolongan lewat penetrasi Gareth Bale yang tampil di sayap kiri Spurs. Berkat kontribusinya pula lahirlah dua gol Spurs ke gawang Inter.

"Kami harusnya menangani Bale dengan lebih baik dalam situasi satu lawan satu dan juga secara wilayah, tapi kami tak melakukannya malam ini dan itu jadi penentu kekalahan," aku Benitez.

Bukan kali ini saja Bale mampu tampil menggila kontra Inter karena hal serupa hadir pada pertemuan sebelumnya di matchday 3 ketika ia bikin tiga gol. Maka penampilan apiknya kali ini pun kembali mencuatkan tanda tanya perihal Maicon.

Beroperasi sebagai bek kanan, Maicon di atas lapangan sering harus berhadapan langsung dengan Bale. Beberapa kali pula bek terbaik UEFA musim lalu itu terlihat kesulitan meredam Bale.

"Memang benar kalau malam ini Bale banyak mendapatkan ruang dan kami tak bisa menghentikannya, tapi orang-orang terlalu tajam menilai Maicon. Malam ini ia mengalami masalah dalam bertahan, tapi dalam penyerangan ia selalu bagus," bela Benitez.

(via detiksport, images by gettyimages)