Manchester City menelan kekalahan menyesakkan saat dibekuk tim lemah Lech Poznan. Meski performa The Citizens terus jeblok, Roberto Mancini menolak untuk mundur dari jabatannya. Kecuali dia dipecat.

Untuk kali ketiga secara beruntun City menelan kekalahan. Setelah tunduk dari Arsenal dan Wolverhamton di Liga Inggris, dinihari tadi Gareth Barry cs menyerah dengan skor 1-3 dalam laga Liga Europa.

Hasil tersebut cukup menyesakkan mengingat lawan mereka yang bukan "siapa-siapa". Lech Poznan saat ini tengah bergulat di klasemen papan bawah Liga Polandia.

Setelah sebelumnya muncul kabar adanya kemelut internal di City, kekalahan ini memperbesar desakan pada Mancini untuk meletakkan jabatannya.

"Buat saya semuanya jelas, saya akan bertahan di City, sampai mereka memecat saya. Saya sudah bertemu dengan sang pemilik Sheikh Mansour dua atau tiga kali dan kami punya hubungan yang baik," sahut Mancini menjawan tuntutan dirinya mundur.

"Saya juga menjaga kontak dengan presiden Khaldoon Al Mubarak. Kami berbicara 3-4 kali sepekan dan dia sering datang ke latihan," lanjut pria yang kerap disapa Mancio itu.

Dalam wawancaranya dengan sebuah media Prancis, Mancini mengklaim kalau dia masih bisa memberikan gelar buat City. Sebuah cerita sukses yang pernah dia rasakan bersama tiga klub di Liga Italia.

"Sebagai pelatih saya sudah membawa tim yang tadinya tidak menang seperti Fiorentina, Lazio dan Inter. Dan saya memberi mereka (kemenangan),"  tegas Mancini.



(via detiksport)
Foto : Roberto Mancini (gettyimages)