Gelandang anyar Real Madrid yang didatangkan musim panas lalu Sami Khedira tampil begitu impresif di awal musim bersama Madrid. Pelatih Madrid Jose Mourinho pun langsung mengandalkan dirinya di sektor tengah Madrid, bahkan publik Santiago Bernabeu juga memandang Khedira sebagai idola.

Khedira sejauh ini terbukti dapat memuaskan dan diterima Mouriho karena selalu bermain di 14 pertandingan yang telah dijalani Madrid di semua kompetisi. Dari jumlah itu ia bahkan diturunkan sebagai starter sebanyak sembilan kali.

Akhir pekan lalu saat El Real menundukkan Hercules 3-1 di La Liga, Khedira mendapat nilai tersendiri dari pelatih Mourinho. Meskipun tidak mencetak gol, namun gelandang Jerman berdarah Tunisia itu tetap diacungi jempol oleh Mourinho.

"Tak diragukan lagi, Mourinho pelatih terbaik dunia," Khedira balas memuji The Special One dalam sebuah kesempatan.

Di luar lapangan, mantan pemain Stuttgart itu juga mulai akrab dengan Madridista. Saran Mourinho agar Khedira dan kompatriotnya, Mesut Oezil, agar cepat belajar Bahasa Spanyol dilakukan olehnya.

Pada sebuah acara di kota Madrid baru-baru ini, Khedira menyaksikan adiknya yang bermain di klub junior Stuttgart, bertanding melawan Getafe junior. Ia pun menjadi bintang dan dengan ramah meladeni permintaan foto dan tanda tangan terutama dengan anak-anak.

Harian As melaporkan, Khedira sudah bisa bercengkrama dengan fans Madriddengan bahasa Spanyol. Ini tentu saja sebuah kondisi yang sangat baik bagi Khedira dalam proses adaptasinya di "Negeri Matador", yang menjadi tempatnya bekerja sejak empat bulan lalu.

Hari Minggu (7/11) lusa Los Blancos akan melakoni derby Madrid melawan Atletico Madrid. Mereka bertindak sebagai tuan rumah, dan Khedira ingin ada di sana. "Aku ingin bermain dalam derby melawan Atletico," tukasnya.



Foto : Sami Khedira (Getty Images)