Berita mengejutkan datang dari kubu Manchester United. Bek kiri Patrice Evra mengaku ingin meninggalkan Old Trafford di akhir musim ini dan berencana menuntaskan kariernya bersama Real Madrid.

Eks kapten timnas Prancis tersebut telah bicara terbuka dengan pihak klub mengenai perpanjangan kontraknya bersama Setan Merah yang akan berakhir Juni 2012 mendatang. Evra, yang bergabung bersama United di tahun 2006 lalu dengan nilai transfer 5,5 juta pounds, mengaku ingin hijrah dari United sekaligus membantu keuangan United.


Keluarga Glazer, pemilik United, telah menjanjikan manajer Sir Alex Ferguson bahwa pihak pemilik klub akan menyediakan dana sebesar 50 juta pounds untuk belanja pemain pada musim panas tahun depan.


“Patrice sebenarnya ingin pergi bulan Januari nanti, tapi dia sekarang senang dengan kontraknya dan akan pergi akhir musim ini,” ujar sumber dari pihak klub dilansir dari Goal.com. “Dia ingin bermain di klub yang dia kagumi, Real Madrid,” lanjutnya.


Ironisnya, saat Rooney mengutarakan niatnya ingin meninggalkan United dan mengkritik kemampuan United untuk bersaing di segala level kompetisi, Evra adalah pemain yang paling vokal bersuara.


“Evra sangat marah saat Rooney mengatakan dia akan pergi dan mengkritik kualitas skuad. Namun itu bukan berarti dia tidak setia dengan United. Seperti pemain yang lain, dia menginginkan segala yang terbaik bagi dirinya sendiri dan keluarganya dan Evra melihat pindah Real Madrid adalah jalan yang sempurna.”



Foto : Patrice Evra sedang digendong Gabriel Obertan (gettyimages)