Setelah kemenangan besar atas Inter Milan di kancah Liga Champions empat hari lalu, Tottehnam Hotspur gagal bersinar di Barclays Premier League setelah harus menyerah dari Bolton Wanderers dengan skor 4-2, Sabtu (6/11/2010) malam WIB.

Spurs seperti terbang ke langit setelah memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas sang jawara Eropa, Inter Milan, di Liga Champions. Sayangnya hasil fantastis tersebut tak mampu dilanjutkan di ajang Premier League.

Menurunkan tim yang tak jauh berbeda seperti saat menjamu Inter, termasuk Gareth Bale, Spurs tak mampu melanjutkan tren positif mereka setelah menang dari Inter. Bertamu Bolton di Reebok Stadium, Sabtu (6/11/2010) malam WIB, gawang Spurs harus "rela" dibobol oleh Kevin Davies (31" & 76"), Gretar Rafn Steinsson (56"), dan Martin Petrov (90"). Spurs sendiri hanya mampu membalas dua gol ke gawang Bolton melalui Alan Hutton (79") dan Roman Pavlyuchenko (87").

Kekalahan ini sekaligus menghambat laju upaya Spurs untuk terus bersaing di papan atas klasemen. Posisi mereka di urutan lima dengan poin 15 malah kini justru diambil alih Bolton yang punya nilai sama namun unggul selisih gol.



Foto: Gareth Bale mendapat kawalan ketat dari Paul Robinson saat Bolton mengalahkan Tottenham 3-1 (gettyimages)