AS Roma berhasil melanjutkan rentetan kemenangan mereka. Tiga poin teraktual dipetik kala mengalahkan Fiorentina 3-2. Ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut yang dibukukan Il Lupi di Seri A.

Roma membekap Fiorentina 3-2 dalam laga yang digelar di Olimpico, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. Fabio Simplicio, Marco Borriello, dan Simone Perotta adalah tiga nama yang menyumbang skor bagi Giallorossi. Sementara itu satu gol Fiorentina dikemas Alberto Gilardino dan Gaetano D'Agostino.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut yang dibukukan Roma di Seri A setelah sebelumnya mengatasi Lecce dan Lazio masing-masing dengan skor 2-0.

Roma kini ada di posisi enam klasemen sementara dengan poin 18. Sementara itu Fiorentina di urutan ke-13 dengan nilai 12.

Jalannya Pertandingan
Peluang pertama dihadirkan Roma di menit ke-22. Umpan silang Cicinho disambut oleh Marco Borriello. Upaya pemain Italia itu masih bisa ditangkap oleh kiper tim tamu Marco Borriello.

Fiorentina sempat mencoba lewat Alberto Gilardino di menit ke-25 dan Adrian Mutu menit ke-41. Namun upaya keduanya masih bisa diatasi kiper Roma Julio Sergio.

Tuan rumah membuka skor di akhir babak pertama melalui Fabio Simplicio yang menuntaskan umpan dari Borriello.

Enam menit selepas restart, giliran Borriello yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini diarsiteki oleh Jeremy Menez yang mengirim assist dari sisi kanan.

Usaha Fiorentina mengejar ketinggalan membuahkan hasil di menit ke-69. Umpan silang Adam Ljacic berhasil dikonversi oleh Alberto Gilardino. Tendangan kaki kanan pemain Italia ini gagal dibendung Julio Sergio.

Roma kembali menjauhi lawannya dengan skor 3-1 di menit ke-77. Gol ketiga Il Lupi dihasilkan lewat sepakan Simone Perrotta yang menyambut umpan dari Philippe Mexes.

Semenit menuju bubaran, gawang Roma kembali bobol. Kali ini tendangan bebas Gaetano D'Agostino menaklukkan Julio Sergio.

Susunan Pemain
Roma: Julio Sergio; N.Burdisso, Mexes, De Rossi, Riise, Cicinho (Rosi 82'), Greco (Brighi 74'), Simplicio, Menez (Perrotta 63'), Totti, Borriello

Fiorentina: Boruc; Natali, Gamberini, Pasqual, De Silvestri, Santana (Bolatti 81'), Donadel (D'Agostino 73'), Vargas (Ljacic 60'), Marchionni, Gilardino, Mutu

(via detiksport)
Foto: Selebrasi Simone Perotta usai bobol gawang Fiorentina, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. (gettyimages)