Meski telah memboyong banyak pemain bintang, Manchester City belum menampilkan peforma konsisten. Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menilai The Citizens bukan lagi saingan timnya dalam perebutan juara.

Musim ini City makin serius membenahi diri demi target Empat Besar. Didukung dana yang melimpah, sejumlah pemain kelas satu seperti di antaranya David Silva, James Milner, Yaya Toure pun didatangkan ke Eastlands.

Hasilnya tidak terlalu impresif. Dicatat Soccernet, City cuma nangkring di papan tengah di awal musim sebelum akhirnya mampu merangsek ke papan atas pada medio September.

City tampak menjanjikan saat mampu mengalahkan Chelsea lima pekan silam. Namun di dua pekan terakhir, Carlos Tevez dkk membuang enam angka karena kalah dari Arsenal dan tim gurem Wolverhampton. Akibatnya City kini tertahan di urutan empat dengan selisih delapan angka dari The Blues di puncak klasemen.

Ancelotti menilai cuma dua tim yang menjadi pesaing Chelsea musim ini, yakni Arsenal dan Manchester United.

"Saya pikir Arsenal dan Manchester United ada di level yang sama. Manchester City sebelumnya memang menjadi pesaing kami namun mereka kini punya banyak masalah dan musti cepat mengatasinya untuk kembali ke jalur juara," ujar Ancelotti kepada Mirror.

Ancelotti lantas mencoba menganalisa masalah di kubu rivalnya itu. Menurut mantan pembesut AC Milan ini, City terlalu banyak memiliki pemain baru di skuadnya dan justru bikin tim kurang padu.

"Menurut saya, masalah utama mereka adalah menempatkan secara bersamaan banyak pemain baru di skuad yang baru, di tim yang baru dan itu hal yang paling sulit untuk dilakukan," analisa dia.



(via detiksport)
Foto: Carlo Ancelotti (gettyimages)